Dampak Negatif Dari Penggunaan Mouse

Dampak Negatif Dari Penggunaan MouseSejauh ini perkembangan TI memang masih sangat berpengaruh pada perkembangan bisnis online khususnya di Tanah Air. Salah satu buktinya yakni penggunaan website, blog, forum ataupun media sosial sering masih menjadi jembatan bisnis antara para konsumen dan produsen. Entah itu berupa saling memberikan informasi produk maupun saling berinteraksi dalam penjualan. Hal ini semakin terbukti dengan semakin maraknya jumlah situs-situs yang menyediakan hal tersebut semakin bertambah banyak jumlah dari hari ke hari. Tak hanya itu saja, persaingan semakin berat dengan hadirnya persaingan internet service provider. Dimana mereka bertugas untuk memberikan pelayanan koneksi internet kepada para pelaku dalam bisnis online.

Kenyataannya memang agak sulit dalam mengikuti perkembangan teknologi yang setiap hari dihadapkan dengan sesuatu yang baru. Kita tidak harus mengerti semua perkembangan teknologi yang ada, kita hanya cukup mengetahui perkembangan teknologi yang menjadi pekerjaan ataupun hobi kita. Dengan mengetahui perkembangan teknologi sesuai dengan bidang pekerjaan dan hobi kita, itu dapat memudahkan kita nantinya.

Perkembangan teknologi ternyata tidak hanya memberikan dampak yang positif tetapi juga adanya dampak negatif. Berawal dari ketakutan diri sendiri dimana saya lebih sering berkerja di depan monitor dan aktif dalam menggunakan mouse. Kadang tangan terasa nyeri dan pegal - pegal pada bagian pergelangan tangan. Dari sini saya mulai berfikir, apakah ini dampak dari seringnya menggunakan mouse
Berbagai informasi saya cari melalui search engine google dan saya mendapatkan hal yang sangat mengejutkan, ternyata mouse dan keyboard memiliki dampak yang luar biasa terhadap kesehatan pergelangan tangan kita. Hal ini cukup membuat saya harus berhati - hati kedepannya dalam menggunakan mouse dan keyboard.
Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, terlalu lama mengguanakan keyboard dan mouse dapat memicu sebuah penyakit yang dinamakan carpal tunnel syndrome, yaitu sebuah istilah kedokteran untuk kelainan pada otot lengan karena efek negatif karena terlalu sering menggunakan mouse.
Berikut ini adalah foto pembedahan tangan pasien yang mengalami sindrom tersebut dan akan dijelaskan bagaimana cara menggunakan mouse dan berada di depan komputer yang baik.

Sangat mengirikan jika kita melihat gambar diatas, tetapi Anda tidak perlu khawatir. Karena Anda bisa menghindari masalah diatas dengan posisi di depan komputer yang baik dan benar. Untuk posisi di depan komputer yang baik dan benar bisa Anda lihat pada gambar dibawah ini.

Sumber :  Agus Kristianto
Dampak Negatif Dari Penggunaan Mouse Dampak Negatif Dari Penggunaan Mouse Reviewed by Belajar Dan Berbagai on Thursday, March 19, 2015 Rating: 5

No comments:

Tulis untuk peningkatan pengetahuan

Powered by Blogger.