Tata Cara Bangun Dari Tidur


Apabila engkau hendak bangun dari tidur, maka usahakan bangun sebelum fajar terbit. Dan jadikan dzikir kepada Allah baik dihati maupun dilisan sebagai kegiatan yang pertama, sesudah itu bacalah doa:

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَ اِلـَيْهِ النُّشُوْرُ

Segala puji milik Allah yang telah menghidupkan kami setelah Dia mematikan kami, dan kepada-Nya kami akan kembali.

أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ الْمُلْكُ ِللهِ وَالْعَظَمَةُ وَالسُّلْطَانُ ِللهِ وَالْعِزَّةُ وَالْقُدَرَةُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Kami telah memasuki waktu pagi dan sejak dahulu kerajaan, keagungan itu sepenuhnya milik Allah.

أَصْبَحْنَا عَلَى فِطْرَةِ اْلإِسْلاَمِ وَعَلَى كَلِمَةِ اْلإِخْلاَصْ وَعَلَى دِيْنِ نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ صَلـَّى اللهُ عَلـَيْهِ وَسَلـَّمَ وَعَلـَى مِلَّةِ أَبِيْنَا إِبْرَاهِيْمَ حَنِيْفًا مُسْلِمَا وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِيْنَ.

Kami telah memasuki waktu pagi dengan tetap pada fitrah islam, keikhlasan dan mengikuti agama Nabi Muhammad SAW, agama Nabi Ibrahim pula dengan lurus. Dan kami bukan golongan orang munafik.

الَلّهُمُّ اِنَّا نَسْأَلـُكَ أَنْ تَبْعَثَنَا فِى هَذَا الْيَوْمِ اِلى كُلِّ خَيْرٍ وَنَعُوْذُبِكَ أَنْ نَجْتَرِحَ فِيْهِ سُوْءًا أَوْنَجُرَّهُ اِلَى مُسْلِمِ

Ya Allah, kami mohon kepada-Mu, agar Engkau membangunkan kami pada hari ini dalam keadaan dapat melakukan segala kebaikan dan kami mohon perlindungan kepada-Mu supaya kami tidak menjalankan kejahatan atau menyakiti sesama muslim.

الَلّهُمَّ بِكَ أَصْبَحْنَا وَبِكَ أَمْسَيْنَا وَبِكَ نَحْيَا وَبِكَ نَمُوْتُ وَإِلَيْكَ النُّشُوْرُ وَنَسْأَلـُكَ خَيْرَ هَذَا الْيَوْمِ وَخَيْرَ مَافِيْهِ وَنَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهَذَ الْيَوْمِ وَشَرِّمَافِيْهِ


Ya Allah, kami memasuki waktu pagi dan sore karena Kamu, kami hidup dan mati juga karena Kamu, dan kepada-Mulah kami akan dikembalikan. Kami memohon kepada-Mu kebaikan hari ini dan segala kebaikan sesuatu yang ada pada hari ini. Kami minta perlindungan kepada-Mu dari kejelekan hari ini dan dari kejelekan segala sesuatu yang ada pada hari ini.

Terimakasih telah berkunjung, mohon maaf jika ada yang salah dalam kata-kata dan penulisan, mohon koreksinya untuk kebaikan.
Tata Cara Bangun Dari Tidur Tata Cara Bangun Dari Tidur Reviewed by Belajar Dan Berbagai on Wednesday, January 18, 2017 Rating: 5

No comments:

Tulis untuk peningkatan pengetahuan

Powered by Blogger.